NASIONAL

Polisi Akan Kawal Pemudik Motor Saat Arus Balik

"KBR68H, Jakarta- Pemerintah berencana mengawal pengendara sepeda motor pada saat arus balik."

Pipit Permatasari

Polisi Akan Kawal Pemudik Motor Saat Arus Balik
arus balik, polisi, kawal sepeda motor, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta- Pemerintah berencana mengawal pengendara sepeda motor pada saat arus balik. Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, pemudik yang masuk jalur Pantura akan mendapat pengawalan polisi  secara bergantian setiap empat puluh kilometer. (Baca:
YLKI: Sepeda Motor Masih Jadi Andalan Pemudik)


" Kita berusaha pulang itu di estafet di jalur utara Pantura. Itu kita arahkan dipandu oleh lalu lintas sekian ribu ditahan. Empat puluh kilometer jalan dan dipandu. Di estafet, " ujar EE Mangindaan di Stasiun Senen Jakarta Pusat.

Pemerintah sebelumnya sudah menghimbau kepada pemudik agar tidak menggunakan sepeda motor untuk pulang ke kampung halamannya  saat lebaran. Namun, himbauan itu tidak diindahkan oleh pemudik. Sementara saat inimasih banyak pemudik yang menggunakan sepeda motor. Selain itu, angka kecelakaan yang terjadi masih didominasi oleh pengguna sepeda motor. (Baca: Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Harus Kawal Pemudik Sepeda Motor)

Editor: Nanda Hidayat

  • arus balik
  • polisi
  • kawal sepeda motor
  • portalkbr.com

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!