NASIONAL

Polisi : Lebih Dari 700 Orang Tewas Saat Mudik

"KBR68H, Jakarta "

Johan Prasetyo

Polisi : Lebih Dari 700 Orang Tewas Saat Mudik
mudik, lebaran, korban tewas, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta – Kepolisian Indonesia mencatat 719 orang meninggal dalam kecelakaan mudik tahun ini. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto mengatakan, jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan jumlah meninggal selama mudik tahun lalu yang mencapai 817 orang. (Baca: Liang Lahat Korban Mudik)

“Demikian juga untuk korban meninggal dunia, tahun 2013 ada 719 orang,sedangkan tahun 2012 ada 817 orang. Berarti ada penurunan sebesar 13 persen,” kata Agus dalam keterangannya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/8)

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto menambahkan, selain jumlah korban meninggal yang berkurang, jumlah kecelakaan pada tahun ini juga menurun jika dibandingkan tahun lalu. Hingga tujuh hari pasca lebaran terjadi lebih dari 3.200 kecelakaan selama mudik 2013 ini, sedangkan pada tahun 2012 angka kecelakaan yang terjadi sekitar 4.700 kecelakaan. Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas, masih didominasi oleh sepeda motor, sama seperti tahun lalu.


Editor: Nanda Hidayat

  • mudik
  • lebaran
  • korban tewas
  • portalkbr.com

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!