Pemerintah Klaim Sudah Hentikan Impor Bawang

KBR68h, Jakarta- Pemerintah telah menghentikan impor bawang merah saat ini karena datangnya musim panen.

NASIONAL

Selasa, 27 Agus 2013 22:38 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pemerintah Klaim Sudah Hentikan  Impor Bawang

impor bawang merah, stop impor, sembako naik, bawang mahal

KBR68h, Jakarta- Pemerintah telah menghentikan impor bawang merah saat ini karena datangnya musim panen. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, impor akan kembali dilakukan, tergantung dari banyaknya pasokan secara nasional dan permintaan pasar.

“Jadi Bawang Merah kita kemarin melakukan importasi menjelang dan di sekitar Lebaran saja. Saya juga baru balik dari Tegal, saya menyaksikan sendiri panen Bawang Merah di sana dan kualitasnya cukup bagus, “ Jelas Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Sebelumnya pada bulan puasa harga Bawang Merah meroket akibat gagal panen yang disebabkan masih tingginya curah hujan. Saat ini di berbagai daerah sentra Bawang Merah seperti Cirebon, Indramayu, Tegal dan Brebes sudah mulai memanen. Namun hasil panen menurun sekitar 5 ton dalam satu hektarnya. Biasanya para petani bisa menghasilkan 12 ton bawang merah, tapi kini hanya 7 ton saja. Hal ini diperkirakan karena petani enggan menanam mengingat cuaca saat ini kemarau basah.

Editor : Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal