Mudik Lebaran, PMI Utamakan Jawa Barat

Palang Merah Indonesia (PMI) menyiagakan sekitar 300 unit ambulans di jalur mudik wilayah Jawa, Sumatera dan Bali.

NASIONAL

Minggu, 04 Agus 2013 19:51 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Mudik Lebaran, PMI Utamakan Jawa Barat

palang merah Indonesia, mudik lebaran, mobil ambulans

KBR68H, Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) menyiagakan sekitar 300 unit ambulans di jalur mudik wilayah Jawa, Sumatera dan Bali. Meski begitu, Kepala Divisi Pelayanan Sosial dan Kesehatan PMI Pusat, Arfan mengatakan, lebaran tahun ini pihaknya memprioritaskan penempatan di Jawa Barat karena tercatat paling rawan kecelakaan. Selain rawan kecelakaan, tingkat kemacetan di Jawa Barat juga tinggi.

“Tahun ini fokusnya di Jawa Barat. Kita juga bekerja sama dengan Polda Jawa Barat.  Kita siaga ambulans. Kalau cita-citanya PMI adalah aktif, jadi menjemput. Tidak hanya stand by di posko, jika ada laporan, PMI akan langsung ke lokasi,“ ujar Kepala Divisi Pelayanan Sosial dan Kesehatan PMI Pusat Arfan.

Kepala Divisi Pelayanan Sosial dan Kesehatan PMI Pusat, Arfan menambahkan, selain menyiagakan ratusan ambulans, PMI juga telah mengerahkan seribu relawan ke jalur mudik. Ini merupakan kerja sama PMI dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Jasa Marga.  


Editor: Fuad Bakhtiar


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal