Bagikan:

Menteri Keuangan: Pajak Industri Turun, Saya Sudah Tanda Tangan

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Senin, 26 Agus 2013 22:22 WIB

Menteri Keuangan: Pajak Industri Turun, Saya Sudah Tanda Tangan

rupiah anjlok, BI, lepas dollar, phk, nilai tukar

KBR68H, Jakarta – Kementerian Keuangan resmi memberikan keringanan pajak baru bagi industri yang berorientasi pada ekspor dan padat karya. Menteri Keuangan Chatib Basri berharap langkah ini akan mengurangi pemutusan hubungan kerja dan memperkuat nilai tukar rupiah.

“Insentif fiscal supaya orang tidak memutuskan hubungan kerja, pokoknya yang eksport oriented dan padat karya bisa jalan. Tahun 2008 pernah dibuat. Peraturannya kalau yang Peraturan Menteri Keuangan saya sudah tanda tangan,” ungkap Menteri Keuangan Chatib Basri di gedung kementerian Koordinator Perekonomian Senin (26/8).

Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar optimis keringanan itu tidak akan mengurangi pemasukan pajak. Sebab, peraturan baru itu akan menjaga kedua jenis industri itu tetap bertumbuh.

Nilai tukar Rupiah terhadap Dollar kembali melemah dan saat ini berada di Rp 11.206. Jumlah itu merosot Rp 141 dari pembukaan pagi tadi dengan nilai tukar Rp 11.065.

Editor : Rony Rahmatha

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17