NASIONAL

Meningkat, Kasus Kejahatan Selama Operasi Ketupat 2013

Meningkat, Kasus Kejahatan Selama Operasi Ketupat 2013

KBR68H,Jakarta - Kepolisian mencatat ada sekitar 2.200 kasus kejahatan selama Operasi Ketupat pada lebaran tahun ini. Angka kejahatan kali ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 1.400 kasus.

Juru bicara Markas Besar Kepolisian Agus Rianto mengatakan, kasus kejahatan didominasi pencurian kendaraan bermotor. Angka pencurian kendaraan mencapai lebih dari 240 kejadian. Kasus dominan lainnya adalah kejahatan umum.

“Kasus menonjol lain yang menjadi perhatian kita adalah pencurian dengan pemberatan, untuk hari kemarin ada 11 kasus. Total selama pelaksanaan operasi ketupat sebanyak 196 kasus (pencurian dengan pemberatan), kemudian pencurian dengan kekerasan pada H+8 sebanyak 7 kasus dan selama operasi sebanyak 41 kasus," ujar Agus Rianto di Mabes Polri

Juru bicara Markas Besar Kepolisian Agus Rianto. Agus mengatakan kepolisian juga menangani kejahatan lain yaitu kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara, serta penganiayaan.

Kejahatan transnasional diantaranya kasus narkotika, pembalakan liar, terorisme dan lain-lain. Kasus kejahatan transnasional mencapai 50-an kasus, kejahatan terhadap kekayaan negara sebanyak 17 kasus dan penganiayaan mencapai 135 kasus.

Editor: Agus Luqman

  • Operasi Ketupat
  • Lebaran
  • Kepolisian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!