Lutfhi Hasan Sakit, Sidang Ditunda

KBR68H,Jakarta - Persidangan korupsi impor daging sapi dibatalkan lantaran terdakwanya, Luthfi Hasan Ishaaq sakit ambeien.

NASIONAL

Kamis, 15 Agus 2013 15:18 WIB

Author

Sasmito

Lutfhi Hasan Sakit, Sidang Ditunda

lutfhi hasan, sakit, sidang ditunda

KBR68H,Jakarta - Persidangan korupsi impor daging sapi dibatalkan lantaran terdakwanya, Luthfi Hasan Ishaaq sakit ambeien. Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Gusrizal mengatakan, belum bisa memastikan jadwal sidang lanjutan. Pengadilan akan menyesuaikan jadwal sidang lanjutan dengan kesembuhan bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu.
 
“Saudara penuntut umum dan penasehat hukum, karena saudara sakit berdasarkan hukum pidana, terhadap terdakwa yang sakit dapat dilakukan pembantaran. Silahkan yang bersangkutan diobati sampai sembuh, sehingga bisa mengikuti jadwal persidangan. Sebab masalah penyakitnya kita kan tidak tahu berapa lama pengobatannya. Lebih baik kita bantar saja. Sebab dengan pembantaran tidak mengurangi masa tahanan,“ ujar Gusrizal saat persidangan

Jadwal persidangan semestinya akan mengkronfrontasikan keterangan LHI dengan saksi-saksi lainnya, seperti saksi dari perusahaan rekanan Maria Elizabeth Liman. Bekas Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum KPK Siwanto Karjono mengatakan Luthfi menerima suap untuk mempengaruhi Menteri Pertanian Suswono dalam penambahan kuota impor sapi ke PT Indoguna Utama. Selain itu Luthfi didakwa dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Mempertanyakan Kesiapan Menangani COVID-19 di Klaster-klaster Baru

Kabar Baru Jam 15