NASIONAL

Lebaran Usai, Pemerintah akan Evaluasi

"Kementerian Perhubungan bakal mengevaluasi pelaksanaan mudik Lebaran pada pekan ini. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan mengatakan, evaluasi akan dilakukan menjelang Posko Mudik Nasional ditutup akhir pekan ini."

Lebaran Usai, Pemerintah akan Evaluasi
Lebaran, Pemerintah, Evaluasi

KBR68H, Jakarta- Kementerian Perhubungan bakal mengevaluasi pelaksanaan mudik Lebaran pada pekan ini.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan mengatakan, evaluasi akan dilakukan menjelang Posko Mudik Nasional ditutup akhir pekan ini.

“Kami belum mengumpulkan data tersebut. Ini ada dua mekanisme. Mekanisme pertama adalah petugas yang diturunkan ke lapangan, kedua adalah laporan dari masyarakat. Biasanya setelah posko ditutup itu akan dikumpulkan semua. Setiap tahun setelah lebaran selalu dilakukan evaluasi dan nanti para pengusahanya akan dimintakan pertanggungjawaban,” kata Bambang S Ervan di Program Sarapan pagi KBR68H.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menambahkan, evaluasi itu dilakukan untuk memperbaiki pelaksaanaan perayaan Lebaran tahun depan.

Evaluasi akan didasarkan pada laporan tim pemantau lapangan Kementerian Perhubungan serta pengaduan dari masyarakat.

Evaluasi antara lain pada angka kecelakaan lalu lintas serta dugaan permainan harga tiket oleh operator jasa angkutan Lebaran. Pada Lebaran tahun ini sudah ada 400-an korban kecelakaan arus mudik.

Editor: Anto Sidharta

  • Lebaran
  • Pemerintah
  • Evaluasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!