NASIONAL

2013-08-23T10:42:35.000Z

KPU Loloskan Seluruh Caleg 4 Partai

"Empat partai politik berhasil meloloskan seluruh bakal calon anggota DPR RI. Empat parpol itu PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat dan Partai Amanat Nasional."

KPU Loloskan Seluruh Caleg 4 Partai
KPU, parpol, caleg

KBR68H, Jakarta - Empat partai politik berhasil meloloskan seluruh bakal calon anggota DPR RI. Empat parpol itu  PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat dan Partai Amanat Nasional. 


Komisioner KPU Arif Budiman mengatakan, sebanyak lima ratus enam puluh kader yang diajukan menjadi anggota legislatif  pada Pemilu 2014 itu telah memenuhi persyaratan.


" Yang berkurang 18 kandidat itu adalah PKPI. Kemudian yang lolos semuanya itu tercatat empat parpol yakni PDIP, Golkar, Demokrat dan PAN dan ini meloloskan seluruh kandidat sementara. Untuk Nasdem berkurang 1, PKB berkurang 2, PKS berkurang 2, Gerindra berkurang 3. Kemudian PPP berkurang 3, Hanura berkurang 2, PBB berkurang 2," ujar Arif Budiman usai penetapan DCT di Jakarta.


Komisioner KPU Arif Budiman menambahkan, nama bakal caleg  yang memenuhi syarat bakal dipublikasikan di website KPU  dan akan dicetak dalam surat suara. 


Sebelumnya KPU menetapkan lebih dari 6.600 calon anggota legislatif tahun 2014. Mereka akan memperebutkan sebanyak 560 kursi di DPR.


Editor: Antonius Eko 

  • KPU
  • parpol
  • caleg

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!