Korban Meninggal selama Mudik Lebaran Turun

KBR68H, Jakarta- Kepolisian mencatat ada penurunan angka kecelakaan arus mudik sebanyak 33 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

NASIONAL

Sabtu, 10 Agus 2013 19:11 WIB

Author

Danu Mahardika

Korban Meninggal selama Mudik Lebaran Turun

korban meninggal, mudik lebaran, turun

KBR68H, Jakarta- Kepolisian mencatat ada penurunan angka kecelakaan arus mudik sebanyak 33 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto mengatakan ada pengurangan kecelakaan sekitar hampir 800 kejadian (779-web) pada arus mudik dari H-7 hingga hari pertama Lebaran tahun ini. Kata dia, jumlah korban meninggal juga berkurang sekitar 160 jiwa menjadi 331 korban hingga hari H Lebaran.

"Apabila kita bandingkan dengan waktu yang sama pada pelaksanaan operasi tahun 2012, maka diperoleh data terjadi penurunan. Untuk jumlah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2012 sebanyak 2377 kejadian, dibandingkan tahun ini tadi saya sampaikan ada 1598 berarti ada penurunan sekitar 33 persen," ujarnya dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/8).

Juru bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto menambahkan pihaknya tetap menyiagakan ribuan personilnya dan berusaha meningkatkan pengamanan arus balik mudik agar angka kecelakaan dapat terus ditekan. Pihaknya juga mengimbau pemudik motor untuk memanfaatkan fasilitas pengangkut motor gratis dari pemerintah agar lebih aman dalam perjalanan balik mudik.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Tingginya Kasus Positif COVID-19 pada Anak

Cegah Krisis Pangan di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 8

Covid-19, IDAI Ungkap Kematian Anak Capai Ribuan Perminggu