Kemenkes Minta Calon Haji Pakai Masker

KBR68H, Jakarta - Kementerian Kesehatan memerintahkan dinas kesehatan di daerah menyiapkan alat pendeteksi atau pengukur suhu tubuh di bandara pemberangkatan dan kedatangan jamaah haji. Alat itu untuk mencegah penularan Virus Corona pada jemaah haji yan

NASIONAL

Minggu, 18 Agus 2013 09:17 WIB

Author

Indra Nasution

Kemenkes Minta Calon Haji Pakai Masker

Haji, Kesehatan, Corona, ISPA

KBR68H, Jakarta - Kementerian Kesehatan memerintahkan dinas kesehatan di daerah menyiapkan alat pendeteksi atau pengukur suhu tubuh di bandara pemberangkatan dan kedatangan jamaah haji.

Alat itu untuk mencegah penularan Virus Corona pada jemaah haji yang baru pulang dari Arab Saudi.

Wakil Kementerian Kesehatan Ali Ghufron Mukti juga meminta daerah terus menyosialisasikan antisipasi virus Corona dengan menggunakan masker saat bepergian haji.

Virus corona merupakan salah satu penyebab infeksi saluran napas pada manusia.

"Kemeterian Kesehatan telah mengirim surat ke kepala dinas kesehatan seluruh Indonesia, untuk bisa menyampaikan kewaspadaan terhadap calon jemaah, sehingga jemaah bisa lebih siap siaga, pada waktu haji dengan perkembangan terbaru virus corona," kata Ali kepada KBR68H

Virus Corona merebak di Arab Saudi saat ini. Virus ini telah menewaskan puluhan orang.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO mencatat, hingga saat ini telah terjadi 80 kasus infeksi virus Corona, dimana 44 di antaranya berakhir dengan kematian.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menunggu Sanksi Aparatur Tak Netral di Pilkada