Kemenhub : Minggu Puncak Arus Balik

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Jumat, 09 Agus 2013 22:31 WIB

Author

Erric Permana

Kemenhub : Minggu Puncak Arus Balik

arus mudik, arus balik, puncak arus balik, puncak arus mudik, mudik lebaran

KBR68H, Jakarta – Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus balik jalur darat pada lebaran tahun ini terjadi dua gelombang. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Suroyo Alimoeso mengatakan, pada Minggu besok diperkirakan merupakan gelombang pertama arus balik karena Pegawai Negeri Sipil (PNS) masuk pada Senin pekan depan. Sementara, arus balik gelombang kedua terjadi pada Kamis pekan mendatang yang akan didominasi pegawai swasta.

“Minggu saya pikir akan menjadi paling padet yah untuk yang tahap pertama, karena ada yang mengikuti lebaran ketupat. Kamis juga akan menjadi lonjakan arus balik, tapi untuk yang tidak mengikuti upacara 17 Agustus,” ujar Suroyo Alimoeso saat dihubugi KBR68H.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Suroyo Alimoeso menambahkan untuk mengantisipasi kecelakaan di jalur-jalur rawan akan mengerahkan polisi, TNI dan Pramuka untuk mengatur lalu lintas.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Cina Berencana Melarang Teknologi Asing di Seluruh Kantor Pemerintahan dan Institusi Publik

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Aceh

Menteri Nadiem Ungkap Pengganti Ujian Nasional

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7