Bagikan:

Kemendikbud Akan Survei Penerapan Kurikulum 2013 Lewat Sensus

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan kebudayaan akan mulai mengevaluasi penerapan kurikulum baru 2013. Evaluasi akan dilakukan dengan mensurvei penerapan kurikulum baru ke lebih dari enam ribu sekolah percontohan yang menerapkan kurikulum 2013.

NASIONAL

Minggu, 18 Agus 2013 15:45 WIB

Kemendikbud Akan Survei Penerapan Kurikulum 2013 Lewat Sensus

Kementerian Pendidikan, Kemendikbud, Kurikulum 2013, LPMP

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan kebudayaan akan mulai mengevaluasi penerapan kurikulum baru 2013.

Evaluasi akan dilakukan dengan mensurvei penerapan kurikulum baru ke lebih dari enam ribu sekolah percontohan yang menerapkan kurikulum 2013.

Juru bicara Kementerian Pendidikan Ibnu Hamad mengatakan evaluasi antara lain pada cara mengajar guru, respon murid sampai keterlibatan orangtua murid.

Evaluasi ini dimulai pada akhir Agustus ini oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), organ Kemendikbud di daerah.

"LPMP ditugaskan oleh Kementerian untuk melakuakan evaluasi dengan jalan survei. Cuma surveinya tidak sampling melainkan sensus. Artinya seluruh populasi akan ditanya. Kalau sampling kan hanya beberapa sample saja yang ditanyai, sementara yang lain tidak. Kalau ini keseluruhan dari sekolah sasaran penerapan kurikulum akan ditinjau di lapangan melalui kuesioner," jelasnya ketika dihubungi KBR68H, Minggu (18/8)

Juru bicara Kemendikbud, Ibnu Hamad menambahkan hasil evaluasi akan digunakan untuk perbaikan sistem kurikulum yang akan kembali diterapkan di ribuan sekolah lainya pada tahap dua tahun depan.

Survei ini akan selesai dalam beberapa hari, tergantung kesanggupan daerah masing-masing. Saat ini lembar kuesioner sensus kurikulum 2013 masih disiapkan Kemendikbud.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending