NASIONAL

Hari Ini Rudi Rubiandini Cerita soal Petinggi Kernel Oil

Hari Ini Rudi Rubiandini Cerita soal Petinggi Kernel Oil

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali periksa  tersangka  dugaan suap tender minyak Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Ia datang ke gedung KPK sekitar pukul 10:00 WIB mengenakan rompi tahanan.

Juru Bicara KPK Priharsa Nugraha mengatakan penyidik memeriksa Rudi sebagai saksi untuk tersangka lainnya salah satu petinggi perusahaan Kernel Oil, Simon Gunawan Tanjaya.

"Hari ini penyidik KPK memeriksa Rudi Rubiandini, kepala SKK Migas yang akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka SGT, terkait dengan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi di SKK MIgas tahun 2012-2013." ujar Priharsa kepada KBR68H.

Selasa lalu KPK menangkap tangan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, juga petinggi Kernel Oil Simon Gunawan Tanjaya dan pelatih golf Rudi, Ardi. Dalam penangkapan tersebut KPK menyita uang sekitar 8 miliar rupiah dan sebuah motor mewah.

KPK telah menggeledah tiga tempat yaitu Kantor SKK Migas, kantor Kernel oil, dan kantor Sekjen ESDM. Dalam pengeledahan, penyidik menemukan kepingan emas dan uang dollar di kotak deposit  milik Rudi.

Tak hanya itu, KPK juga lakukan pencegahan terhadap ketiga tersangka serta beberapa pejabatt SKK Migas yaitu, Iwan Ratman, Popi Ahmad Nafis, dan  Agus Sapto Raharjo.

Editor: Suryawijayanti 

  • rudi rubiandini
  • suap
  • migas
  • kernel oil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!