Bagikan:

Ditanya Kapan Tahan Anas dan Andi, Ini Jawaban KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku punya alasan kuat hingga sampai saat ini belum menahan dua tersangka korupsi Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum. Padahal keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka sejak beberapa bulan lalu.

NASIONAL

Senin, 12 Agus 2013 19:10 WIB

Author

Bambang Hari

Ditanya Kapan Tahan Anas dan Andi, Ini Jawaban KPK

anas urbaningrum, andi mallarangeng, KPK, Bambang Widjojoyanto

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku punya alasan kuat hingga sampai saat ini belum menahan dua tersangka korupsi Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum. Padahal keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka sejak beberapa bulan lalu. 


Wakil Ketua KPK Bambang Widjojoyanto mengatakan, kedua kasus itu memiliki latar belakang yang berbeda. Sehingga penyidikannya pun dilakukan secara terpisah. Untuk kasus Andi, KPK  masih menunggu  hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan. Sedangkan untuk kasus Anas, KPK tengah fokus menelusuri dugaan adanya gratifikasi.


"Kita harus bisa membedakan ya. Kasusnya Dedi Kusdinar, Tubagus, sama Andi itu berkaitan dengan pengadaan barang. Kalau kasusnya Anas kan kasus pertamanya soal gratifikasi. Jadi agak beda. Nah sekarang sedang didalami soal gratifikasi dalam kongresnya. Gitu loh," katanya saat ditemui sejumlah wartawan di kantornya.


Sebelumnya KPK sempat berjanji bakal menjebloskan Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng ke penjara sebelum Lebaran. Namun hingga kini dua bekas petinggi Partai Demokrat itu masih bebas meski sudah berstatus sebagai tersangka. Keduanya terjerat kasus korupsi proyek sarana olahraga Hambalang, Bogor.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih