covid-19

BI Minta Perbankan Naikkan Kredit Untuk Sektor Ramah Energi

KBR68h, Jakarta- Bank Indonesia mendorong perbankan meningkatkan portfolio pembiayaan di sektor energi dan pertanian yang ramah lingkungan.

NASIONAL

Rabu, 21 Agus 2013 22:57 WIB

BI Minta Perbankan Naikkan Kredit Untuk Sektor Ramah Energi

perbankan, ramah energi, bi, portalkbr.com

KBR68h, Jakarta- Bank Indonesia mendorong perbankan meningkatkan portfolio pembiayaan di sektor energi dan pertanian yang ramah lingkungan. Misalnya energi terbarukan, pertanian organik serta transportasi ramah lingkungan. Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengatakan dua sektor tersebut berkonkontribusi cukup penting bagi perekonomian. Terutama karena nilai impornya yang cukup besar dan fluktuasi harga komoditas yang berpengaruh pada inflasi. (Baca: Teknologi Ramah Lingkungan Dorong Investasi Energi Terbarukan)

“Dan perbankan lebih memperhatikan proyek-proyek yang ramah lingkungan dalam penyaluran kredit. Saya meyakini bahwa kebijakan Green Banking dapat diimplementasikan secara efektif apabila terjadi perubahan paradigma pada orientasi bisnis bank,” ujar Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas.

Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas menambahkan, pembiayaan di sektor energi dan pertanian ramah lingkungan tidak hanya menghasilkan swasembada energi dan pangan. Akan tetapi bisa ikut menyelesaikan permasalahan Ekonomi hijau, seperti penurunan gas rumah kaca.

Editor: Nanda Hidayat 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

DE-SI (Depresi to Prestasi)

War On Drugs

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10