Belajar Membina UKM bersama Yayasan Dharma Bhakti Astra

KBR68H, Jakarta - Sekitar 1.400 UKM mitra Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dari berbagai wilayah Indonesia hadir di pembukaan Konvensi UKM mitra YDBA yang diselenggarakan di gedung Smesco Kamis malam (22/8).

NASIONAL

Jumat, 23 Agus 2013 07:42 WIB

Author

Eri Sutrisno

Belajar Membina UKM bersama Yayasan Dharma Bhakti Astra

konvensi ukm, yayasan dharma bakti astra, membina UKM

KBR68H, Jakarta - Sekitar 1.400 UKM mitra Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dari berbagai wilayah Indonesia  hadir di pembukaan Konvensi UKM mitra YDBA yang diselenggarakan di gedung Smesco Kamis malam (22/8).

Konvensi UKM  ini dipersembahkan oleh YDBA dalam rangka merayakan ulang tahun ke-33 YDBA dan juga sebagai bentuk apresiasi bagi mitra YDBA dan berrbagi inspirasi kepada pelaku dan calon pelaku UKM di Indonesia.

"Inti dari kegiatan ini adalah Astra ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana melakukan pembinaan kepada UKM yg telah dijalankan selama lebih dari 30 tahun," kata Prijono Sugiarto, Ketua  Pembina YDBA.

Dalam konvensi ini selain pemberian penghargaan kepada mitra UKM ternbaik, juga digelar Pameran 33 UKM best practice dan seminar-seminar tentang UKM.

Sampai semester I 2013, YDBA telah memberikan pembinaan kepada 7.856 UKM atau bertambah 374 UKM dari tahun 2012 yg jumlahnya 7.482 UKM. Nilai transaksi grup manufaktur astra kepada UKM subkon pada semester I 2013 zebesr 1,1 triliun. Lapangan kerja tercipta 53.434 orang.

Dalam acara pembukaan juga ada penganugerahan penghargaan kepada para pelaku UKM: instruktur terbaik ( Talip Widianto), UKM Hijau (Bengkel Sehat Pro Outo Clinic), LKM Terbaik (Mitra Surya Sejahtera), LPB Terbaik (Banua Prima Persada), UKM Lifetime Achievement (PT Mada Wikri Tunggal), dan UKM Mandiri (PT Mekar Pressindo Utama).

Konvensi  akan berlangsung 23-24 Agustus pkl 09-21 WIB.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi