NASIONAL

Ada Uang 100 Dolar Terselip di Nota Pembelaan Djoko Susilo

Ada Uang 100 Dolar Terselip di Nota Pembelaan Djoko Susilo

KBR68H, Jakarta- Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK menemukan selembar uang 100 Dollar Amerika atau sekitar 1 juta rupiah dalam selipan berkas terdakwa korupsi simulator SIM Djoko Susilo.

Uang itu ditemukaan saat sidang pembacaan nota pembelaan Djoko berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). JPU dari KPK, KMS A Roni mempertanyakan motif Djoko menyelipkan uang tersebut.

“100 dollar Amerika. Mungkin uang ini belum bisa kembalikan hari ini. Dengan penemuan ini wartawan semua sudah tahu. Kemudian pimpinan (Sidang) juga bisa mengatur langsung persidangan ini. Sehingga saya ingin tahu juga apa sebenarnya motif di balik semua ini. Kalau tidak ada pimpinan sidang juga bisa langsung menuntut persidangan ini,” ujar Roni dalam Persidangan Djoko Susilo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (27/8).

Sementara Majelis Hakim Sidang kasus korupsi pengadaan alat simulator SIM meminta uang tersebut dikembalikan ke terdakwa Djoko Susilo. Meski sempat menolak, Roni akhirnya tetap mengembalikan uang tersebut.

Editor: Suryawijayanti 

  • korupsi
  • simulator SIM
  • djoko susilo
  • dolar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!