NASIONAL

4 TKI Korban Kecelakaan Kapal di Malaysia Belum Bisa Dipulangkan

4 TKI Korban Kecelakaan Kapal di Malaysia Belum Bisa Dipulangkan

KBR68H, Jakarta- Empat TKI yang selamat dari kecelakaan kapal di perairan Tanjung Siang, Malaysia belum bisa pulang. Juru Bicara Konsulat Jenderal Indonesia di Johor Baru, Jujur Hutagalung mengatakan, mereka harus menunggu proses administrasi dan akan tertunda karena saat ini pemerintahan Johor Baru sedang libur. Kata dia, KJRI akan menanggung biaya pemulangan empat TKI tersebut.

"Kan gak bisa kan orang travelling tanpa dokumen, kecuali mereka dulu ditangkap kemudian dideportasi, tetap kita urus dokumennya keimigrasiannya, masalahnya ini sama-sama libur," kata Jujur saat dihubungi KBR68H.

Kamis lalu, Kapal yang diyakini membawa 44 TKI tenggelam di perairan Johor Baru, Malaysia. Sedikitnya tujuh orang tewas dan puluhan lainnya belum ditemukan. 44 TKI itu diduga merupakan tenaga kerja tak berdokumen yang diselundupkan dari Malaysia. Sementara, proses pencarian puluhan TKI tersebut masih terus dilanjutkan.

Editor: Suryawijayanti 

  • TKI
  • kecelakaan kapal
  • Johor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!