NASIONAL

Upacara HUT Bhayangkara ke-76, Jokowi: Polri Presisi

""Saya melihat 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi. Tapi ingat, ada 28,6 persen menyatakan belum selesai," "

R. Fadli

Polri presisi, Presiden Jokowi saat upacara HUT Bhayangkara, Semarang, Jateng, Selasa (5/7). (Setpre
Polri presisi, Presiden Jokowi saat upacara HUT Bhayangkara, Semarang, Jateng, Selasa (5/7). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo hari ini bertindak sebagai inspektur upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan, sekecil apapun kecerobohan yang dilakukan personel Polri di lapangan, akan merusak nama baik institusi Polri.

"Survei terbaru Kompas kemarin saya melihat 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi. Tapi ingat, ada 28,6 persen menyatakan belum selesai," ujar Jokowi  di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Presiden Jokowi juga meninjau pasukan Upacara dengan menaiki mobil patroli sambil diiringi lagu "Maju Tak Gentar" oleh pasukan marching band.

Jokowi juga menganugerahkan tanda kehormatan "Bintang Bhayangkara Nararya" kepada tiga polisi.

Baca juga:

Upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Bhayangkara di Semarang ini melibatkan hampir dua ribu personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat.

Peringatan HUT Kepolisian RI tahun ini mengusung tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Editor: Rony Sitanggang

  • kinerja Polri
  • reformasi Polri
  • Mabes Polri
  • HUT Bhayangkara
  • Hari Bhayangkara
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!