Bagikan:

Pembangunan IKN, Otorita Ajak Masyarakat Investasi

“Kami berencana di bulan Agustus, kami akan memulai jajak pasar"

NASIONAL

Kamis, 21 Jul 2022 08:34 WIB

Author

Heru Haetami

IKN

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, penjagaan di kawasan titik nol, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Rabu (1/6/22). (Antara/Indrayadi)

KBR, Jakarta- Pemerintah segera membuka pintu investasi bagi perusahan dan  masyarakat  di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan, jajak pasar atau market sounding kepada perusahaan dan lapisan masyarakat untuk membangun sejumlah fasilitas di IKN Nusantara dimulai pada Agustus 2022.

“Kami berencana di bulan depan bulan Agustus, kami akan memulai jajak pasar atau market sounding untuk menampung beberapa interest, beberapa keinginan, beberapa pihak dari elemen-elemen masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan IKN," kata Bambang dalam keterangan pers

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono mengatakan beberapa fasilitas publik itu bisa dibangun investor di kawasan inti pusat pemerintahan.

Baca juga:


Bambang mencontohkan ada beberapa titik di mana akan dibangun fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, kemudian fasilitas pertokoan untuk kebutuhan sehari-hari hingga fasilitas hiburan.

“Banyak yang ingin melihat kemungkinan adanya peluang-peluang untuk ikut ke dalam pembangunan IKN ini,” katanya.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Mendorong Vaksinasi Booster untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun