Bagikan:

Mendag Ajak Pilih Anaknya, Begini Penjelasan PAN

"Sebagai Menteri kan juga punya kebebasan karena itu hari libur kan."

NASIONAL

Rabu, 13 Jul 2022 15:27 WIB

Author

Heru Haetami

Mendag ajak Pilih Anaknya, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan putrinya saat PANsar Murah di Lampung, Sabtu

Mendag ajak Pilih Anaknya, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan putrinya saat PANsar Murah di Lampung, Sabtu (9/7/02). (Medsos PAN)

KBR, Jakarta-   Partai Amanat Nasional (PAN) membantah memanfaatkan posisi menteri dan fasilitas negara untuk berkampanye. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut, kampanye Mendag Zulkifli Hasan sambil membagikan Minyakita sah saja lantaran dilakukan di luar jam kerja alias pada saat hari libur ASN.

"Karena hari libur, jadi ASN juga libur. Jadi sebagai Menteri kan juga punya kebebasan karena itu hari libur kan. Terus yang kedua minyaknya itu minyak dibeli dari kantong pribadi bukan minyak dari pemerintah," kata Viva kepada KBR, Selasa (12/7/2022).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengklaim keberadaan pimpinan partainya di dalam kabinet berkomitmen fokus pada kerja-kerja sebagai menteri.

"Kita akan selalu coba fokus dan itu menjadi bagian penting dari bang Zul sebagai menteri perdagangan untuk berkomitmen sesuai dengan amanat yang diberikan oleh bapak presiden," ujar Viva.

Baca juga:

Zulkifli Hasan Janji Turunkan Harga Minyak Curah, Pedagang: Jangan Janji-janji, Buktikan!

Mendag Ajak Pilih Anaknya, Begini Kata Presiden Jokowi

Viva juga memastikan PAN tak akan mencampuri fokus kerja Zulhas sebagai menteri perdagangan di kabinet Jokowi-Ma'ruf.


"Nanti PAN juga akan mendukung fokus pekerjaannya pak menteri perdagangan, PAN tidak akan mengganggu waktu menteri perdagangan agar terus kerja menjalankan amanat pak presiden," katanya.

 

Mendag Ajak Pilih Anaknya

Sebelumnya beredar tayangan video Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir dalam kegiatan Pasar Murah di Lampung pada Sabtu (9/7). Dalam kegiatan itu saat berdialog dengan ibu-ibu, Zulhas menyampaikan ak perlu membayar minyak goreng Minyakita karena sudah dibayarkan anaknya Futri Zulya Savitri. Dia lantas meminta ibu-ibu yang mendapat minyak goreng gratis itu untuk memilih anaknya.

Zulhas juga berjanji akan rutin menggelar kegiatan tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending