Bagikan:

Mendag Ajak Pilih Anaknya, Begini Kata Presiden Jokowi

"Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng"

NASIONAL

Selasa, 12 Jul 2022 11:57 WIB

Mendag ajak Pilih Anaknya, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan putrinya saat PANsar Murah di Lampung, Sabtu

Mendag ajak Pilih Anaknya, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan putrinya saat PANsar Murah di Lampung, Sabtu (9/7/02). (Medsos PAN)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta semua menterinya untuk fokus bekerja. Hal ini ia sampaikan menanggapi pertanyaan media soal Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang membagi-bagikan minyak goreng sambil mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri yang ikut pemilihan anggota legislatif.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di 14 ribu atau di bawah 14 ribu. Paling penting itu. Tugas dari saya itu, jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek, karena saya juga sama mengecek minyak goreng utamanya yang kita cek itu minyak curah lho ya, jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium," ucap Presiden di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Selasa (12/7/22).

Presiden menjelaskan, dari sejumlah pasar yang ia kunjungi harganya memang sudah berada di kisaran harga tersebut.

"Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan," tambahnya

Baca juga:

Zulkifli Hasan Janji Turunkan Harga Minyak Curah, Pedagang: Jangan Janji-janji, Buktikan!

Kemendag Akan Jual Migor Curah dalam Kemasan di Retail Modern


Tak hanya Mendag, Jokowi juga menekankan agar semua menterinya, terutama yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua bidang tersebut. Sebab kata dia, saat ini situasi dunia sedang mengalami disrupsi di bidang energi dan pangan. Untuk itu ia mewanti-wanti agar Indonesia tak terpeleset atau mengalami masalah di dua bidang itu.

"Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," tandasnya.

Mendag Ajak Pilih Anaknya

Sebelumnya beredar tayangan video Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir dalam kegiatan Pasar Murah di Lampung pada Sabtu (9/7). Dalam kegiatan itu saat berdialog dengan ibu-ibu, Zulhas menyampaikan ibu-ibu tak perlu membayar minyak goreng Minyakita karena sudah dibayarkan anaknya Futri Zulya Savitri. Dia lantas meminta ibu-ibu yang mendapat minyak goreng gratis itu untuk memilih anaknya.

Zulhas juga berjanji akan rutin menggelar kegiatan tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Problematika Bantuan Sosial BBM

Most Popular / Trending