Bagikan:

Lantik Capaja TNI/Polri, Begini Pesan Presiden Jokowi

"Saatnya saudara untuk menunjukkan prestasi sebagai ksatria yang tangguh, tunjukkan integritas dan loyalitas saudara kepada masyarakat bangsa dan negara"

NASIONAL

Kamis, 14 Jul 2022 11:13 WIB

Author

R. Fadli

Capaja TNI/Polri, selebrasi usai Presiden Jokowi melantik di Istana Merdeka, Kamis (14/7/22). (Setne

Capaja TNI/Polri, selebrasi usai Presiden Jokowi melantik di Istana Merdeka, Kamis (14/7/22). (Setneg)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara pelantikan 754 orang Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Kepolisian, menjadi perwira. Dalam amanatnya, Jokowi mengingatkan, para Capaja TNI/Polri harus sigap dan terampil dalam menghadapi segala tantangan zaman. 

Jokowi berharap para Capaja TNI/Polri menjadi yang terdepan menghadapi dunia yang penuh dengan ketidakpastian, serta menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi.

"Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan. Saatnya saudara untuk menunjukkan prestasi sebagai ksatria yang tangguh, tunjukkan integritas dan loyalitas saudara kepada masyarakat bangsa dan negara dan ketangkasan saudara untuk menghadapi masa depan," tutur Jokowi dalam amanatnya saat melantik Capaja TNI/Polri menjadi Perwira tahun 2022, Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7).

Presiden Jokowi juga mengatakan, pandemi COVID-19 yang sudah dua tahun melanda, hingga kini masih belum kunjung selesai. Dampaknya, dunia saat ini sedang mengalami krisis pangan, energi dan finansial.

Baca juga:


Para Capaja TNI/Polri dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 44/TNI Tahun 2022 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 46/Polri Tahun 2022. Mereka terdiri dari lulusan Akademi Militer sebanyak 292 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 107 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 109 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 246 orang. 

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Inhalasi Hidrogen dan Dampak Kesehatannya

Menyoal Kekhawatiran Komersialisasi Pendidikan

Pengesahan RUU PDP dan Perkara Pembatasan Pertalite

KPK Tetapkan Hakim Agung MA Tersangka Suap

Kabar Baru Jam 20

Most Popular / Trending