NASIONAL

Jokowi Berikan Jaminan Investasi ke CEO Korsel

""Tolong disampaikan ke Menteri Investasi, atau Menko Maritim dan Investasi. Kalau ada Masalah. Kalau mentok, bisa ke Saya," "

Kurniati

investasi
Investasi, Presiden Jokowi bertemu CEO Korsel di Seoul, Kamis (28/7/22). (Setneg)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo menjamin akan menyelesaikan kendala-kendala investasi, jika para pemimpin perusahaan (CEO) dari Korea Selatan menemukan hambatan di lapangan. 

Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan CEO Perusahaan Korea Selatan di Seoul, Kamis (28/7) pagi.

"Dan saya tadi tidak mendengarkan keluhan-keluhan yang berat yang mungkin terjadi di lapangan. Tetapi apabila ada masalah tolong disampaikan ke Menteri Investasi, atau Menko Maritim dan Investasi. Kalau ada Masalah. Kalau mentok, bisa ke Saya," katanya di Seoul, dikutip KBR dari Youtube Setpres, Kamis (28/7/2022).

Jaminan yang diberikan Jokowi itu yaitu terkait izin usaha, imigrasi dan lainnya.

Jokowi menambahkan, Indonesia terus mempermudah regulasi investasi dengan Undang-Undang Cipta Kerja. Aturan itu  memberikan peluang sebesar-besarnya terhadap investasi yang masuk ke Indonesia.

Baca juga: 

Di akhir sambutannya, Presiden mengajak para CEO untuk maju bersama dalam mengembangkan perekonomian. 

"Mari kita melangkah maju bersama Indonesia dan Korea Selatan untuk membangun ekonomi yang lebih baik," tandasnya.

Usai pertemuan, Presiden Jokowi juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Investasi/BKPM dengan PT Krakatau Steel dan POSCO Holdings.

Hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut  di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Selain itu Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Investasi Ikmal Lukman.

Sedangkan  CEO yang hadir yaitu CEO of POSCO Kim Hag-dong, Vice Chairman/CEO of Lotte Chemical Kim Gyo-hyun, Vice Chairman/CEO of LG Corp Brian Kwon, Chairman of CJ Group Sohn Kyung-Sik, Chairman of LS Group Koo Ja-Eun, Vice Chairman/CEO of GS E&C Lim Byeong-yong, CEO of Samsung Electronics Roh Tae-moon, CEO of LX Holdings Roh Jin-seo, Chairman of Taekwang Park Joo-hwan, dan Chairman of KCC Glass Mong-ik Chung.

Editor: Rony Sitanggang

  • indonesia
  • Korsel
  • CEO Korsel
  • Presiden Jokowi
  • investasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!