NASIONAL

Hari Kejaksaan, Burhanuddin: Butuh Jaksa Pintar dan Berintegritas!

"Hari Kejaksaan, Jaksa Agung ST Burhanuddin butuh jaksa pintar dan berintegritas "

Hari Kejaksaan

KBR, Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin mengajak seluruh insan kejaksaan untuk meninggalkan pola-pola kerja lama. Yakni, dengan mengakhiri praktik-praktik tidak terpuji, dengan menjaga marwah dan kewibawaan institusi.

Itu disampaikan Burhanuddin dalam Upacara Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke-62 dengan tema "Kepastian Hukum, Humanis menuju Pemulihan Ekonomi" di Kantor Pusat Kejagung, Jakarta, hari ini, Jumat 22 Juli 2022.

"Dalam kesempatan ini kembali saya ingatkan, bahwa saya tidak butuh jaksa yang pintar tetapi tidak berintegritas tapi yang saya butuhkan adalah jaksa yang pintar dan berintegritas dan saya yakin bahwa saudara sekalian termasuk jaksa-jaksa yang sangat saya butuhkan," ujar Burhanuddin di Kejagung, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, profesionalitas dan integritas yang dibangun akan menuntun untuk memperoleh hasil yang maksimal serta menutup kemungkinan terjadinya perbuatan tercela yang meruntuhkan marwah institusi.

Baca juga:

Menurutnya, Korps Adhyaksa adalah pengemban tanggung jawab dalam menjaga kewibawaan institusi, yang mewujudkan diri dalam sikap dan perilaku serta tutur kata dalam melaksanakan tugas keseharian.

Burhanuddin turut mendorong insan Kejaksaan untuk menjadi role model penegakan hukum yang profesional dan berintegritas di tanah air.

 

Editor: Rony Sitanggang

  • Hari Kejaksaan
  • Jaksa Agung ST Burhanuddin
  • Jaksa pintar berintegritas
  • Korps Adhyaksa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!