Bagikan:

FOMO Sapiens : Perkara Aksi Cepat Tanggap dan Licinnya Bechi

NASIONAL

Jumat, 08 Jul 2022 14:12 WIB

FOMO Sapiens : Perkara Aksi Cepat Tanggap dan Licinnya Bechi

Ilustrasi highlight berita sepekan. (Foto : KBR)

KBR, Jakarta – Dugaan penyelewengan dana bantuan kemanusiaan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) jadi viral setelah hasil investigasi dimuat Majalah Tempo edisi Sabtu, 2 Juli 2022 bertajuk “Kantong Bocor Dana Umat”. Seperti apa persisnya?

Bechi, tersangka kasus perkosaan asal Jombang menyerahkan diri ke polisi setelah drama kejar-kejaran dan petak umpet dengan polisi. Perangkat penunjang hukum sudah ada, namun penanganan perkara kekerasan seksual masih saja rumit.

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini.

1. Perkara Aksi Cepat Tanggap

Pekan ini, lini masa diramaikan dengan #JanganPercayaACT pasca muncul dugaan penyelewengan dana bantuan kemanusiaan oleh ACT, salah satu lembaga filantropi terbesar di Indonesia. Menurut laporan berjudul "Aksi Cepat Tanggap Cuan" itu, pendiri sekaligus pimpinan ACT, Ahyudin diduga menggunakan dana lembaganya untuk kepentingan pribadi. Mulai dari membeli rumah dan perabotannya hingga transfer bernilai belasan miliar. Bagaimana selengkapnya?

2. Licinnya Bechi

Kasus pelecehan dan kekerasan seksual di tanah air seolah tiada habisnya. Sejak awal pekan ini, publik dibuat kesal oleh upaya penangkapan MSAT alias Bechi, terduga pelaku pelecehan seksual terhadap santriwati di sebuah Pondok Pesantren milik ayahnya di Jombang, Jawa Timur. Desakan pada polisi untuk menangkap pelaku pun gencar disuarakan. Seperti apa selengkapnya?

Baca juga: Peran 5 Pendukung MSAT, Ada yang Pantau Polisi dengan Drone

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Ian Hugen dan Aika Renata. Akan ada juga obrolan menarik terkait draft RKUHP.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending