Bagikan:

FOMO Sapiens : Arti Keluarga dan Perkara Dugaan Penistaan Oleh Holywings

Arti Keluarga dan Perkara Dugaan Penistaan Oleh Holywings

NASIONAL | RAGAM

Jumat, 01 Jul 2022 13:32 WIB

FOMO Sapiens : Arti Keluarga dan Perkara Dugaan Penistaan Holywings

KBR, Jakarta – 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional. Apa makna keluarga buat anak muda sekarang ini?

Menyusul laporan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), 6 karyawan Hollywings ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait promosi minuman keras atau miras gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria. Mereka justru dipecat oleh manajemen Holywings.

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini.

1. Arti Keluarga

Hari Keluarga Nasional (Harganas) tiap 29 Juni diperingati dengan mengadopsi momen para pejuang kemerdekaan RI kembali pada keluarganya pada 29 Juni 1949 atau seminggu setelah Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh. Apa makna keluarga bagi anak muda sekarang ini?

Baca juga : BKKBN Sebut Kesadaraan Ber-KB di Indonesia Masih Rendah

2. Perkara Dugaan Penistaan Holywings

Pekan ini warganet diramaikan dengan perbincangan seputar kasus ditutupnya gerai Holywings. Penutupan ini diduga terkait promosi miras yang menyeret pemecatan 6 orang karyawan. Namun, hal ini dibantah Pemprov DKI Jakarta. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, pencabutan izin itu karena beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha Bar yang telah terverifikasi. Artinya, Holywings belum punya izin buat usaha yang kegiatannya menghidangkan minuman beralkohol dan non-alkohol serta makanan kecil untuk umum di tempat usahanya.

Baca juga : DPR: Delik Agama di RKUHP Picu Masalah

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Ian Hugen dan Aika Renata. Akan ada juga obrolan menarik terkait pertimbangan fatwa halal untuk ganja medis.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke [email protected]

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

“Konversi Kompor Induksi untuk Tekan Subsidi Elpiji”

HUT RI Ke-77, Nasionalisme dan Prestasi Anak Bangsa

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending