Bagikan:

FOMO Sapiens : Lenggak-Lenggok Citayam Fashion Week dan Konten Youtube Jadi Jaminan Bank

Kehebohan Citayam Fashion Week (CFW) masih menjadi perhatian publik selama tiga minggu berturut-turut. Pekan ini, CFW dibubarkan serta munculnya rencana pemindahan lokasi

NASIONAL | RAGAM

Jumat, 29 Jul 2022 15:24 WIB

FOMO Sapiens : Lenggak-Lenggok Citayam Fashion Week dan Konten Youtube Jadi Jaminan Bank

Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Lenggak-lenggok Citayam Fashion Week (CFW) masih terus berlangsung, serba-serbi perkara bermunculan, mulai dari ada yang mendaftarkan paten sampai Dinas Sosial Jakarta Pusat yang berniat merehabilitasi remaja laki-laki berpakaian dan bergaya seperti perempuan di CFW.

Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif yang memberikan izin penggunaan film hingga konten Youtube sebagai jaminan utang lembaga keuangan. Apa saja syaratnya?

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini.

1. Lenggak-Lenggok Citayam Fashion Week

Kehebohan Citayam Fashion Week (CFW) masih menjadi perhatian publik selama tiga minggu berturut-turut. Pekan ini, CFW dibubarkan dan muncul rencana pemindahan lokasi. Selain itu, CFW diramaikan dengan pendaftaran hak paten oleh Baim Wong, dan menyoal respon Dinsos yang bakal menindak remaja laki-laki yang bertingkah layaknya perempuan. Bagaimana selengkapnya?

Baca juga : Citayam Fashion Week, Kemenkumham: Siapapun Berhak Ajukan HAKI

2. Konten Youtube Jadi Jaminan Bank

Pemerintah menerbitkan aturan yang memungkinkan konten YouTube dijadikan jaminan utang di bank. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif. Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Nailul Huda khawatir akan banyak bermunculan Youtuber dadakan.

Baca juga : Kemenkumham: Konten Digital Youtube Bisa Jadi Jaminan Utang

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Ian Hugen dan Aika Renata. Akan ada juga obrolan perkara temuan 30 persen PNS yang idle selama WFH.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke [email protected]

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Mendorong Vaksinasi Booster untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

Most Popular / Trending