BERITA

Luhut: Kebutuhan Oksigen Meningkat 4 Kali Lipat

Luhut: Kebutuhan Oksigen Meningkat 4 Kali Lipat

KBR, Jakarta- Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengakui terjadi peningkatan kebutuhan oksigen hingga 4 kali lipat beberapa hari terakhir.

Hal itu yang membuat stok oksigen di sejumlah rumah sakit kosong. Karena itu Luhut meminta produsen oksigen fokus memenuhi kebutuhan medis.

"Jadi sempat distribusinya itu agak tersendat. Memang dari lima produsen oksigen, kita minta 100 persen sekarang dikasihkan kepada masalah kesehatan," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin, 05 Juli 2021.

Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah obat untuk penanganan pasien Covid-19. Luhut membantah isu kelangkaan obat-obatan yang biasa digunakan untuk penanganan Covid-19.

Sebelumnya, stok oksigen di sejumlah daerah menipis lantaran pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit terus melonjak. Tak hanya itu, masyarakat juga menyerbu obat-obatan yang diklaim untuk pengobatan Covid-19.

Kondisi ini membuat harga obat-obatan untuk terapi Covid-19 naik. Selain itu, sejumlah masyarakat juga mengeluh, karena kesulitan mendapatkan obat-obatan tersebut.

Editor: Sindu

  • Oksigen Langka
  • Harga Tabung Oksigen
  • Covid-19
  • Satgas Covid-19
  • PPKM Darurat
  • Obat Terapi Covid-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!