covid-19

Kasus COVID-19 Bisa Melandai Pekan Depan? Luhut: Mobilitas Dikurangi 50 persen

"Apabila dilakukan dengan serius, menurunkan mobilitas sampai 50 persen, maka kemungkinan kita melihat kasus akan melandai"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 09 Jul 2021 08:12 WIB

Kasus COVID-19 Bisa Melandai Pekan Depan? Luhut: Mobilitas Dikurangi 50 persen

Petugas pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta, Minggu (4/7/2021). (Antara/Muhammad Adimaja)

KBR, Jakarta-  Kasus positif COVID-19 di Indonesia kembali memecahkan rekor, Kamis (8/7). Sebanyak 38 ribu lebih kasus aktif terkonfirmasi dan 857 orang positif COVID-19 meninggal dunia. 

Koordinator PPKM Darurat Luhut Pandjaitan meyakini, angka COVID-19 di Indonesia bisa melandai pekan depan apabila syarat-syarat pengurangan mobilitas masyarakat terpenuhi. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kominfo, Dedy Permadi dalam konferensi pers virtual.

"Hari ini Koordinator PPKM Darurat/Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut) menegaskan kembali pentingnya manajemen mobilitas masyarakat di tingkat daerah. Apabila dilakukan dengan serius, menurunkan mobilitas sampai 50 persen, maka kemungkinan kita melihat kasus akan melandai atau menurun di pertengahan minggu depan," ujar Dedy dalam konferensi pers virtual, Kamis (8/7/2021).

Dedy mengatakan, bahwa Menko Luhut ingin agar mobilitas warga ditekan sampai setengahnya ketimbang saat ini. Apabila mobilitas warga berkurang, penularan virus Corona juga bakal berkurang. Hasilnya, angka COVID-19 di Indonesia bakal turun.

Menurutnya, saat ini masyarakat masih banyak yang bepergian dan beraktifitas di luar rumah. Kata dia, mobilitas belum turun hingga level setengahnya ketimbang kondisi biasa.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11