covid-19

Jokowi Lepas 28 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada puluhan atlet yang bakal tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 08 Jul 2021 12:14 WIB

Jokowi Lepas 28 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020

Jokowi saat melepas kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah atlet hadir secara daring. (Foto: Tangkapan layar video Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (8/7/2021) hari ini. Pelepasan 28 atlet itu digelar secara daring.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada puluhan atlet yang bakal tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mulai 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Ia menyebut, prestasi para atlet merupakan prestasi bagi negara dan seluruh rakyat Indonesia.

"Atlet sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Dan saya yakin perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil. Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara dan prestasi saudara akan jadi prestasi negara kita," ujar Jokowi di Istana Negara, Kamis (8/7/2021).

Jokowi juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan. Sebab Olimpiade Tokyo digelar dalam situasi yang tidak normal akibat pandemi Covid-19.

Kepala Negara menyampaikan, kesehatan yang terjaga dapat memupuk para atlet agar bisa meraih prestasi terbaik untuk Indonesia di ajang olahraga terbesar dunia tersebut. Jokowi yakin persiapan para atlet telah maksimal.

Sebelumnya, Indonesia berhasil meloloskan 28 atlet plus satu cadangan dari delapan cabang olahraga ke Olimpiade Tokyo. Jumlah itu sama dengan yang dikirimkan Indonesia ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. 

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Rosan Roeslani secara total berjumlah 77 orang yang sudah masuk Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan Komite Olimpiade Indonesia (NOC) awal Juli lalu

"Selamat menjalankan amanah ini, rakyat menunggu saudara kembali membawa medali yang membawa bangga nama Indonesia," harap Jokowi.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Layanan Identitas Kependudukan bagi Kelompok Transpuan

Kabar Baru Jam 8

Seruan untuk Lindungi Nakes di Daerah Rawan

Kabar Baru Jam 10