HEADLINE

Ajak Warga Vaksinasi COVID-19, Anies Baswedan Minta Dukungan Ibu-ibu PKK

Ajak Warga Vaksinasi COVID-19, Anies Baswedan Minta Dukungan Ibu-ibu PKK

KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) di ibu kota, bisa mengajak seluruh keluarga, sanak saudara dan tetangganya mengikuti vaksinasi COVID-19. Anies berpesan, agar ibu-ibu PKK bisa bersama-sama melindungi penduduk Jakarta dari terinfeksi virus korona.

"Kita sekarang mengadakan program vaksinasi, puskesmas, klinik, tempat pelayanan kesehatan mereka menyiapkan vaksinnya, tenaganya, tempatnya. Kami memerlukan dukungan Ibu-ibu untuk mengajak warga berbondong-bondong ke tempat vaksinasi, yang mengajak warganya kami meminta bantuan ibu-ibu para dasawisma," ujar Anies dalam webinar di kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Senin (19/7/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan, peran tim PKK diharapkan bisa mengerakkan masyarakat agar mau datang ke sentra-sentra vaksinasi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, provinsi dengan tingkat vaksinasi COVID-19 tertinggi yaitu Bali dengan capaian 81 persen. Disusul DKI Jakarta yang sudah mencapai 72 persen. Presiden optimistis pada Agustus nanti, kekebalan kelompok atau herd immunity bisa terwujud di Bali dan DKI Jakarta.

Editor: Fadli Gaper

  • PKK
  • Ibu PKK
  • Anies Baswedan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!