Ratas, Jokowi: Integrasikan Kebijakan Ekonomi dan Kesehatan

"Saya tekankan tak ada pembubaran Satgas Covid-19 baik di pusat maupun daerah semuanya harus bekerja keras."

BERITA | NASIONAL

Senin, 27 Jul 2020 11:36 WIB

Author

Resky Novianto

Ratas, Jokowi: Integrasikan Kebijakan Ekonomi dan Kesehatan

Tangkapan layar Ratas Presiden Jokowi, Senin (27/07).

KBR, Jakarta- Presiden  Joko Widodo menginstruksikan jajaran Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19, untuk mensinergikan kebijakan kesehatan dan ekonomi agar seimbang, antara gas dan remnya. Jokowi mengatakan, penanganan kesehatan harus menjadi prioritas, dan tidak boleh kendur sedikit pun.

Dia mengingatkan, agar aura krisis terus digaungkan hingga vaksin Covid-19 telah tersedia.

"Aura krisis ini harus terus digaungkan sampai nanti vaksin tersedia dan bisa digunakan secara efektif. Jadi, saya tekankan tak ada pembubaran Satgas Covid-19 baik di pusat maupun daerah semuanya harus bekerja keras. Komite adalah mengintegrasikan kebijakan ekonomi dan kebijakan kesehatan," ucap Jokowi saat memberikan Arahan Presiden Kepada Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19 secara Virtual, Senin (27/7/2020).

Jokowi juga menyinggung angka kasus Covid-19 secara global yang naik signifikan. Dari informasi yang diterimanya, kasus Covid-19 di dunia sudah mencapai 15,8 juta. Kemudian, angka kematian mencapai 640 ribu, di Amerika Serikat 4,2 juta, Brasil 2,3 juta, India 1,4 juta.

"Oleh sebab itu, hati-hati betul jangan sampai aura krisis itu hilang, semangat menangani krisis hilang atau turun. Oleh sebab itu, saya tekankan perlu perhatian dari komite," tutur Jokowi.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi