Cegah Penularan Covid, Anies Minta Pemotongan Hewan Kurban Hanya Dihadiri Panitia

"Jangan sampai ada kerumunan yang bisa menimbulkan potensi penularan. Dan kepada semua yang bertugas harus menggunakan masker dan jaga jarak,"

BERITA | NASIONAL

Kamis, 30 Jul 2020 11:14 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Cegah Penularan Covid, Anies Minta Pemotongan Hewan Kurban Hanya Dihadiri Panitia

Ilustrasi: Jamaah Tarekat Naqsabandiyah melaksanakan Shalat Idul Adha di Padang, Sumbar, Kamis (30/7). (Antara/Iggoy)

KBR, Jakarta- Pemotongan hewan kurban di Jakarta hanya boleh dihadiri oleh panitia kurban saja. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Kata dia, saat ini kasus Covid-19 di Ibu Kota masih terbilang banyak.

"Pemotongan hewan kurban dihadiri oleh panitia kurban saja yang dibatasi jumlahnya. Dan jangan sampai ada kerumunan yang bisa menimbulkan potensi penularan. Dan kepada semua yang bertugas harus menggunakan masker dan jaga jarak," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan   dalam diskusi virtual, Rabu (29/7/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan, kelompok masyarakat yang berisiko juga dilarang berada di area lokasi pemotongan kurban. Mereka yakni anak-anak, orang usia lanjut, dan yang memiliki penyakit bawaaan atau komorbid. Larangan ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 kepada kelompok rentan.

Baca: Cegah Penularan Covid, MUI Imbau Tak Mudik Iduladha  


Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta menyarankan agar pelaksanaan salat Iduladha, J  tidak digelar di keramaian. Namun jika ingin tetap menggelar, MUI meminta agar jemaah menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi