BERITA

Sandiaga Uno: Saya Ingin Jeda Politik Dulu

"“Life goes on. Kita semua sudah move on banget, tapi tetap ada di hati,” kata Sandiaga."

Sandiaga Uno: Saya Ingin Jeda Politik Dulu
Sandiaga Uno saat hendak menyaksikan sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019 di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Kamis (27/6/2019). (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta- Setelah gugur dalam Pilpres 2019, mantan Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan ingin beristirahat dari politik.

"Saya ingin jeda politik dulu. Kita soft landing. Kalau ibu-ibu kan maunya Oke Oce. Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai," kata Sandiaga usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (2/7/2019).


Oke Oce dan Rumah Siap Kerja

Sandiaga menjelaskan dirinya ingin kembali fokus mendorong perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kini ia pun mengaku sudah melibatkan ratusan kader WPMI ke dalam program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja.

"Nanti jadi fokus kegiatan ke depan akan ada dua pilar utama, yakni Oke Oce dan Rumah Siap Kerja yang fokus menciptakan lapangan kerja terlatih," kata Sandiaga.

"Alhamdulillah sudah 600 anggotanya di beberapa Dewan Pengurus Daerah (DPD) pada beberapa provinsi dengan total lapangan kerja yang diciptakan sekitar lima per pengusaha, jadi sekitar 3.000 lebih lapangan kerjanya," katanya lagi.

Lewat program-program tersebut, Sandiaga akan memfasilitasi kalangan ibu rumah tangga untuk mendapat pelatihan, serta pendampingan dalam membangun usaha.

Dalam kesempatan sama, Sandiaga juga mengaku sudah merelakan kekalahannya dalam Pilpres 2019.

Life goes on. Kita semua sudah move on banget, tapi tetap ada di hati,” kata Sandiaga, seperti dikutip Antara (2/7/2019).

“Niatnya kan ikhlas untuk membangun, bukan mencari kekuasaan atau jabatan karena kekuasaan itu milik Allah SWT,” tuturnya.

Editor: Agus Luqman

  • UMKM
  • sandiaga uno
  • sidang putusan MK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!