DMI Tambah Mobil Siaga Masjid, Untuk Perbaiki Speaker Azan

Menurutnya, banyak masjid mengeluarkan suara yang sumbang saat dakwah ataupun azan.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 17 Jul 2019 14:51 WIB

Author

Dwi Reinjani

DMI Tambah Mobil Siaga Masjid, Untuk Perbaiki Speaker Azan

Ilustrasi: Masjid Chengho di Palembang, Sumatera Selatan (27/6/2019). (Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra)

KBR, Jakarta- Wakil Presiden sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK), menyebut Indonesia punya jumlah masjid terbanyak di dunia.

Ia pun mengimbau dewan masjid untuk memperbaiki pelayanan dan fasilitasnya.

“Pelaksanaan masjid yang lebih baik, itu tugas dewan masjid. Bagaimana meningkatkan ibadah, tapi meningkatkan dengan cara meningkatkan fasilitas. Meningkatkan keorganisasian, meningkatkan pelayanan masjid yang lebih baik. Karena, seperti yang dikatakan tadi, masjid di Indonesia ini terbanyak di dunia,” ujar JK di hotel Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Menurut JK saat ini sudah ada sekitar 800 ribu masjid di Indonesia. Ia memperkirakan jumlahnya akan terus bertambah hingga mencapai 1 juta.

JK menjelaskan ke depannya DMI akan memfokuskan perbaikan fasilitas seperti speaker atau pengeras suara masjid. Menurutnya, banyak masjid mengeluarkan suara yang sumbang saat dakwah ataupun azan.

Untuk membantu perbaikan speaker, tahun 2019 DMI akan menambah 100 mobil siaga yang akan berkeliling ke masjid-masjid di 21 provinsi.

JK mengatakan pengadaan mobil siaga sudah ada sejak tiga tahun lalu dengan 120 armada dan 500 mekanik. Namun hingga saat ini armadanya baru merambah sekitar 100 ribu masjid di Indonesia.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kenali Nusantara

Kabar Baru Jam 10