covid-19

Tetangga: Terduga Teroris di Sukoharjo Sosok Tertutup

"Dia baru tinggal di rumah itu sekitar 6 bulan," kata seorang tetangga, Mulyati.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 19 Jul 2016 18:26 WIB

Tetangga: Terduga Teroris di Sukoharjo Sosok Tertutup

Polisi memasang garis polisi di lokasi penggeledahan rumah terduga teroris di Sukoharjo Jawa Tengah (19/7/2016). (Foto: Foto Yudha Satriawan/KBR)



KBR, Solo
- Detasemen Khusus Antiteror 88 hari ini (19/7/2016) menangkap seorang terduga teroris di kawasan Makamhaji, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Polri masih belum membeber identitas terduga teroris yang tinggal di kawasan Brojodipan, Makamhaji, Sukoharjo.

Seorang warga yang tinggal tidak jauh dari rumah itu, Mulyati mengatakan, penghuni rumah itu sangat tertutup dengan warga sekitar.

Rumah Mulyati hanya berjarak kurang dari 10 meter dan depan rumahnya menjadi satu-satunya jalan masuk gang menuju rumah yang digeledah polisi hari ini.

"Saya tidak tahu banyak soal orang itu. Dia dan keluarganya sangat tertutup. Jarang bertemu dengan tetangga. Pernah tengah malam datang membawa seorang teman. Dia baru tinggal di rumah itu sekitar enam bulan," kata Mulyati, Selasa (19/7/2016).

Informasi yang dihimpun di lokasi, rumah tersebut dihuni Heriyanto alias Hasan. Terduga teroris tersebut ditangkap Selasa pagi di perbatasan Solo-Sukoharjo.

Baca: Terkait Bom Bunuh Diri, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Makamhaji Sukoharjo

Setelah menggeledah di sukoharjo, Densus dan polisi kemudian berpindah lokasi menggeledah sebuah rumah di Colomadu Karanganyar. Rumah tersebut juga pernah dihuni terduga teroris yang ditangkap di Sukoharjo.

Puluhan polisi bersenjata lengkap dan memakai penutup muka mendatangi sebuah rumah di Brojodipan, Makamhaji, Sukoharjo, Selasa siang (19/7/2016).

Garis polisi dipasang di sekitar lokasi rumah tersebut. Belasan jurnalis maupun warga sekitar disuruh menjauh dari lokasi berjarak 10 meter.

Sekitar dua jam penggeledahan dilakukan di rumah ini dan polisi menyita bukti sejumlah kantong berisi senjata tajam, dan sebagainya. Polres Sukoharjo membenarkan seorang terduga teroris ditangkap densus anti teror di wilayah Sukoharjo Selasa pagi.

Penangkapan terduga teroris di Sukoharjo itu merupakan pengembangan dari penyelidikan kasus bom bunuh diri di Mapolresta Solo, pada 5 Juli lalu.

Baca: Pelaku Tewas, Kepolisian Hentikan Kasus Bom Mapolresta Solo

Editor: Agus Luqman

 
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17