Mudik Lebaran: 1,6 Juta Kendaraan Sudah Keluar Jakarta

Mulai dari H-2 hingga sekarang ada peningkatan 32.09 persen dibanding saat lalu lintas normal. y

BERITA , NASIONAL

Selasa, 05 Jul 2016 14:56 WIB

Author

Yudi Rachman

Mudik Lebaran: 1,6 Juta Kendaraan Sudah Keluar Jakarta

Seorang warga menyebrang tanpa menggunakan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (5/7). Memasuki H-1 Lebaran jalanan di Jakarta lengang, karena banyak kendaraan keluar

KBR, Jakarta - PT Jasa Marga mencatat sekitar 1,6 juta kendaraan sudah keluar dari Jakarta melalui beberapa ruas pintu tol seperti Cikarang Utama, Karang Tengah dan Cibubur.

Juru bicara PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan dari pantauan di beberapa pintu tol keluar tersebut, kondisi arus lalu lintas dalam kondisi ramai lancar.

Kepadatan baru mulai terjadi di ruas tol Cikampek-Palimanan (Cipali) karena ada penumpukan kendaraan di pintu keluar Brebes.

Dwimawan meminta pengguna jalan mematuhi arahan petugas agar tidak memaksakan diri melalui jalan tol Cikampek-Palimanan,

"Tadi pagi kami menerima informasi yang keluar dari jalan tol Jakarta-Cikampek diarahkan ke arah Bandung. Mohon dapat dipahami oleh pengguna jalan tol, dan mohon dapat mengikuti arahan petugas kepolisian. Karena ini untuk mencairkan kepadatan lalu lintas di sekitar pintu keluar Brebes," kata Juru bicara PT Jasa Marga Dwimawan Heru kepada KBR, Selasa (5/7/2016).

Dwimawan Heru menambahkan ada peningkatan jumlah pengguna jalan tol pada musim mudik tahun ini. Mulai dari H-2 hingga sekarang ada peningkatan 32.09 persen dibanding saat lalu lintas normal.

Untuk mengantisipasi kemacetan, kata Dwimawan, kepolisian bersama petugas Jasa Marga juga melakukan contra flow di beberapa titik seperti ruas tol Kanci-Pejagan.

"Ruas tol Kanci-Pejagan terdapat antrian di Pejagan sekitar empat kilometer. Dari KM 244 hingga 248. Maka Diberlakukan contra flow dari KM 240 sampai dengan KM 249 pada pukul 8 hingga jam 11 tadi," ujarnya.

Baca: Arus Mudik H-1 Masih Akan Padat  

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia