BERITA

Mudik, Mabes Polri Bantah Belasan Meninggal saat Kemacetan di Brebes

Ilustrasi kemacetan di tol Brebes Timur saat puncak mudik 2016. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membantah ada belasan pemudik meninggal akibat kemacetan panjang di tol Brebes Timur saat arus mudik kemarin. Juru bicara Polri, Agus Rianto mengatakan, Mabes Polri sudah mengkonfirmasi hal tersebut ke posko-posko mudik di Brebes.

"Kejadian yang ada di jalan tol itu sebetulnya tidak ada. Hanya saja ada beberapa masyarakat para pemudik yang meninggal dunia yang sempat sebelumnya dirawat di rumah sakit wilayah Brebes karena berbagai kondisi yang mengakibatkan meninggal dunia," kata Agus di Mabes Polri, Rabu (13/07/16).


Sebelumnya, Dinas Kesehatan Brebes, Jawa Tengah menyatakan terdapat 18 pemudik meninggal di wilayahnya. Meski begitu, tidak semuanya kematian terjadi di lokasi kemacetan di Tol Brebes Timur.


Menurut Dinkes Brebes, penyebab kematian 18 pemudik itu antara lain, adanya penyakit bawaan dan kecelakaan. Data itu diperoleh setidaknya selama tiga hari berutut-turut. 

  • mudik 2016
  • Juru bicara Polri
  • Agus Rianto
  • kemacetan jalur mudik
  • pemudik meninggal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!