BERITA

Libur Lebaran, Lebih dari 104 Ribu Orang Kunjungi Kebun Binatang Ragunan

Libur Lebaran, Lebih dari 104 Ribu Orang  Kunjungi Kebun Binatang Ragunan

KBR, Jakarta-  Lebih dari 104 ribu orang tercatat mengunjungi kebun binatang Ragunan, Jakarta. Menurut Juru bicara pengelola Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Bambang Wahyudi, untuk H+2 lebaran tercatat jumlah pengunjung terus meningkat.

Kata dia, jumlah itu akan terus meningkat pada H+6 dan H+7 yang menjadi akhir liburan.

"Saat ini posisi jam 3 sore tadi tercatat pengunjung ada 104 ribu lebih pengunjung. Untuk hari pertama memang meningkat dari tahun sebelumnya sekitar 2,3 persen. Untuk H+2 kita belum selesai datanya karena proses masih berjalan. Karena kita akan tutup jam 4 sore sedikit lagi," jelasnya Juru bicara Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Bambang Wahyudi kepada KBR, Kamis (7/7/2016) sore.

Juru bicara Pengelola Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Bambang Wahyudi menambahkan, untuk H+1 jumlah pengunjung tercatat sekitar 12 ribu pengunjung. Kata dia jumlah itu lebih tinggi dari jumlah pengunjung di libur lebaran tahun lalu.

"Jumlah terus meningkat, untuk tahun ini ada peningkatan 2.3% dari tahun lalu. Untuk menjaga keamanan kita sudah menyiapkan pengamanan internal dan bantuan dari Polisi dan TNI, " ujarnya.

Selama libur lebaran ini kata dia, hanya ada kejadian terpisahnya 17 anak dari rombongan atau orang tuanya. Namun, hingga kini tinggal tersisa 1 anak yang belum dijemput oleh rombongan atau orang tuanya.

"Tidak hilang, mereka hanya terpisah. Hanya tinggal 1 orang, masih kita jaga, kita masih menunggu rombongan atau orang tuanya untuk jemput," jelasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • mudik 2016
  • Juru bicara pengelola Kebun Binatang Ragunan
  • Jakarta
  • Bambang Wahyudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!