Kirimi Jokowi Ucapan Idul Fitri, GKI Yasmin Harap Gereja Bisa Dibuka Sebelum Natal

"Agar Natal tahun ini tak lagi diliputi dengan ketidakpastian tentang di mana dan bagaimana harus merayakan suka cita hari raya."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 07 Jul 2016 18:23 WIB

Author

Rony Sitanggang

Kirimi Jokowi Ucapan Idul Fitri, GKI Yasmin Harap Gereja Bisa Dibuka Sebelum Natal

Surat ucapan selamat Idul Fitri dari GKI Yasmin untuk Presiden Joko Widodo. (Foto: Bona S.)

KBR, Jakarta- Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Bogor Jawa Barat mengirimkan surat ucapan selamat Idul Fitri kepada Presiden Joko Widodo. Jemaat GKI Yasmin, yang sudah dari 7 tahun dilarang negara beribadah di gerejanya sendiri yang sah, juga menyampaikan ucapan hari raya kepada Ibu Negara Iriana.

Melalui suratnya GKI Yasmin mengiringkan harapan, agar Presiden dan keluarga dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang. Mereka juga berharap, gereja GKI Yasmin di Jalan KH Abdullah bin Nuh akan dibuka sebelum Natal 2016.

Melalui juru bicaranya Bona Sigalingging, mereka meminta agar Natal tahun ini tak lagi diliputi dengan ketidakpastian tentang di mana dan bagaimana harus merayakan suka cita hari raya.

Jemaat GKI mendoakan agar Presiden diberi kekuatan untuk menjalankan kewajiban konstitusional melindungi hak setiap warga negara Indonesia untuk beragama, berkeyakinan dan menjalankan ibadahnya sesuai agama dan kepercayaanya. Sebagaimana   digariskan dalam UUD 1945, Bona berharap Indonesia menjadi rumah bersama bagi semua.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap