BERITA

Ini Pesan Jokowi untuk Polri di Hari Bhayangkara

"Syaratnya jaga kekompakan dan niat mereformasi diri"

Ini Pesan Jokowi untuk Polri di Hari Bhayangkara
Presiden Joko Widodo

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta Kepolisian menekan ego sektoral dan meningkatkan kerjasama antar lembaga hukum. Jokowi mengatakan, peningkatan kerjasama dilakukan semisal dengan KPK dan Kejaksaan Agung.

"Ke depan tugas polri akan semakin berat. Tapi saya yakin Polri akan mampu hadapi tugas itu. Syaratnya ada dua, pertama, menjaga kekompakan, menjaga soliditas internal Polri. Yang kedua, niat kita untuk mereformasi diri," kata Jokowi pada peringatan Hari Bhayangkara ke-70 di Mabes Polri, Jumat (07/01/2016).

Jokowi juga meminta Polri untuk mereformasi dari hulu ke hilir, mulai dari sistem rekruitmen hingga pelayanan Polri di masyarakat.

"Muaranya adalah perilaku yang lebih profesional, lebih berintegritas dan bertanggungjawab," kata Jokowi.

Dengan cara itu, presiden yakin kepercayaan rakyat kepada Polri akan semakin besar. Apalagi jika tidak ada lagi pungutan, makelar kasus, dan diskriminasi dalam upaya penegakkan hukum. Jokowi mengapresiasi kepada anggota Polri yang telah menumpas terorisme, melawan bandar narkoba, dan dengan tegas menangani kasus kriminal yang disoroti di masyarakat.

"Semoga di hari Bhayangkara yang ke-70, Polri semakin handal, dicintai rakyat dan dicintai masyarakat dan reformasi internal polri berputar semakin cepat," pungkas Jokowi.

Editor: Dimas Rizky

  • Hari Bhayangkara
  • Polri
  • presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!