Hari Keluarga Nasional, Jokowi Belum Pasti Kunjungi Kupang

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 dimulai pada 27 Juli hingga 29 Juli 2016, dengan acara puncak digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 26 Jul 2016 11:52 WIB

Author

Silver Sega

Hari Keluarga Nasional, Jokowi Belum Pasti Kunjungi Kupang

Logo Hari Keluarga Nasional 2016. (Foto: bkkbn.go.id)

KBR, Kupang - Panitia Daerah Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 Provinsi Nusa Tenggara Timur belum bisa memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo pada puncak Harganas di Kupang, pada 29 Juli mendatang.

Ketua Panitia Daerah Harganas Yohana Lisapali mengatakan, sampai saat ini Panitia Pusat Harganas belum memberi jawaban soal kehadiran presiden tanggal 29 Juli nanti.

Yohana mengatakan yang sudah pasti hadir adalah Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Ketua Panitia Pusat adalah ibu Ketua Umum Tim Penggerak PKK, yaitu Ibu Cahyo Kumolo. Beliau sudah menyampaikan pasti datang, Pak Menteir juga. Yang menteri-menteri lain tentu kami terus berkoordinasi. Yang pasti bahwa kegiatan ini di bawah koordinasi Menko PMK," kata Yohana Lisapali di Kupang, Selasa (26/7/2016).

"Sebagai panitia daerah yang mendukung panitia pusat, kami menyiapkan berbagai alternatif Bapak Presiden dengan menteri lain. Ketika misalnya tidak hadir, ini tentu nanti Panitia Pusat (yang menyiapkan), tapi kami mem-back up. Yang kami tahu pasti akan mendapatkan informasi terkait dengan pajabat-pejabat lainnya," kata Yohana.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 dimulai pada 27 Juli hingga 29 Juli 2016, dengan acara puncak digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pameran, pawai keluarga, seminar, malam apresiasi, galadiner, peninjauan pameran, makan bersama Presiden dengan keluarga prasejahtera, serta peninjauan kampug KB di Kelurahan Lasiana Kupang.

Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke lokasi pembangunan bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu.  

"Jika Bapak presiden hadir pada hari H nanti, peluang ini akan kita manfaatkan supaya beliau bisa meninjau pembangunan bendungan di Rotiklot. Tentunya, agar kehadiran beliau bisa mendorong supaya pembangunan di Rotiklot bisa cepat terselesaikan. Kalau Raknamo kan sudah maju, sudah sekitar 60-an persen," kata Yohana.

Editor: Agus Luqman
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17