BERITA

Golkar Dukung Jokowi Maju Kembali di Pilpres 2019

""Kalau suara rakyat mendukung Jokowi, maka kami tentunya akan mendukung itu," kata Setya Novanto."

Golkar Dukung Jokowi Maju Kembali di Pilpres 2019
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. (Foto: www.dpr.go.id)



KBR, Jakarta - Partai Golkar memastikan akan mendukung Joko Widodo jika maju kembali pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto mengatakan dukungan tersebut akan diresmikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Golkar selanjutnya.


"Komitmen partai Golkar untuk mendukung Presiden Jokowi 2019, itu sudah merupakan suatu niat yang diprakarsai DPD I Partai Golkar seluruh Indonesia bersama DPD tingkat II. Namun perlu suatu proses, jadi akan kita kukuhkan dalam Rakernas. Kita akan mendukung Bapak Jokowi di 2019," kata Setya Novanto di Kantor BPK, Senin (25/7/2016).


Setya Novanto memastikan dukungan ini tidak berkaitan dengan jatah kursi menteri yang digadang-gadang akan jatuh kepada beberapa kader Golkar.


Novanto mengatakan keputusan itu diambil melihat dukungan rakyat kepada Jokowi hingga 2019 nanti masih besar.


"Kalau suara rakyat mendukung Jokowi, maka kami tentunya akan mendukung itu. Golkar kan suara rakyat," kata Novanto.


Editor: Agus Luqman

 

  • Pemilu 2019
  • Pilpres 2019
  • Jokowi
  • Joko Widodo
  • Partai Golkar
  • pemilihan presiden 2019

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!