Bagikan:

DPR Lantik Pengganti Dua Anggota F-PDIP yang Dipecat

Mereka menggantikan Damayanti Wisnu Putri dan Honing Sanny yang sebelumnya dipecat.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 20 Jul 2016 13:46 WIB

Author

Ria Apriyani

DPR Lantik Pengganti Dua Anggota F-PDIP yang Dipecat

Ilustrasi. (Foto: www.kemendagri.go.id)



KBR, Jakarta - DPR melantik dua orang anggota DPR baru melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) pada rapat paripurna ke-70 hari ini.

Dua anggota yang dilantik adalah Dewi Aryani dari dan Andreas Hugo Pareira. Dua-duanya dari PDI Perjuangan. Mereka menggantikan Damayanti Wisnu Putri dan Honing Sanny yang sebelumnya dipecat.

Dewi dan Andreas dilantik langsung Ketua DPR Ade Komaruddin. Ade meminta anggota pengganti antar waktu untuk serius menjalankan tanggungjawabnya.

"Dalam menjalankam kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," kata Ade saat melantik keduanya, Rabu(20/7).

Damayanti Wisnu Putri saat ini sedang menghadapi proses hukum dugaan menerima suap kasus pembangunan jalan di Maluku. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, dia dipecat dari keanggotaannya di DPR.

Sementara Honing Sanny dipecat dari keanggotaannya di PDI Perjuangan usai terlibat sengketa pemilu dengan Andreas Hugo Pareira. Andreas menuduh Honing mengalihkan surat suara pada saat pemilihan calon legislatif.

Saat itu, Badan Pengawas Pemilu menolak ikut campur karena saksi saat itu tidak protes. Bawaslu meminta masalah diselesaikan internal.

Editor: Agus Luqman
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mengkritik Klaim Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi

Most Popular / Trending