BERITA

BMKG Riau Catat Ada 14 Titik Panas

""Dari 14 hotspot tersebut yang confidence di atas 70% ada 6 yaitu Kampar 1 dan Indragiri Hulu 1, Inhil dan Pelalawan masing-masing 2,""

Yudi Rachman

BMKG Riau Catat Ada 14 Titik Panas
Titik panas hasil pantauan satelit pada Kamis (07/07/2016). (Sumber: BMKG)

KBR, Jakarta- Badan Meterologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) Riau mencatat ada 14 titik panas terpantau   dari pantauan satelit pagi tadi. Menurut Kepala Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi, dari 14 titik panas yang terpantau, ada 5 titik panas dengan  kepercayaan di atas 70%.

Kata dia, titik panas hari ini lebih rendah dari kemarin karena penanganan titik api yang cepat oleh satgas kebakaran lahan dan hutan.

"Itu di Riau ada 14 titik, antara lain di Kampar 2,  Indra Giri Hulu 2, Inhil 3, Pelalawan 5 . Dari 14 hotspot tersebut yang confidence di atas 70% ada 6 yaitu Kampar 1 dan Indragiri Hulu  1, Inhil dan Pelalawan masing-masing 2," jelas Kasi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi kepada KBR, Kamis (7/72016) Siang.

Kepala Seksi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi menambahkan, BMKG meminta tim penanggulangan kebakaran lahan dan hutan mewaspadai daerah langganan kebakaran lahan dan hutan seperti di Pelalawan.

"Daerah paling rawan yang harus diwaspadai adalah Pelalawan, daerah lahan perkebunan sering terbakar karena sengaja untuk menanam kembali," ujarnya. 

  • Karhutla
  • Kepala Seksi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru
  • Slamet Riyadi
  • titik panas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!