BERITA

Tercatat ada 20 Titik Api di Provinsi Riau

Tercatat ada  20 Titik Api di Provinsi Riau

KBR, Jakarta- Badan Penanggunlangan Bencana Daerah (BPBD) Riau   mencatat  sekitar 20 titik api  terpantau satelit. Menurut Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, 20 titik itu berada di Bengkalis, Pelalawan dan Kampar. Kata dia, jumlah titik itu menurun karena beberapa hari terakhir, terdapat hujan di beberapa titik. Selain itu, kabut asap terjadi pada hari ini diperparah dengan angin yang bertiup kencang sehingga kondisi asap semakin pekat pada pagi hari. Namun, kondisi pada siang hari kabut asap berangsur normal dan jarak pandang lebih dari 1000 meter.

"Bengkalis, Pelalawan dan Kampar terdapat banyak titik. Ada 20 titik hot spot pada hari ini. Dari kemarin kita sudah melakukan water bombing, TMC dan pemadaman darat, kita tetap melakukan pemadaman. Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan bantuan 1 helikopter lagi dari BNPB. Kemarin makanya helikopter dua saya operasionalkan ke Rupat dan Kampar. Pola asap itukan kalau sudah panas, mulai muncul kalau sudah terus menghilang. Memang tadi kita akui agak pekat," jelas Kepala BPBD Riau Edwar Sanger kepada KBR, Senin (27/7/2015).


Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger menambahkan, BPBD bersama dinas kesehatan provinsi Riau memberikan bantuan sekitar 3 ribu masker untuk mengurangi dampak kesehatan bagi warga Riau.


Editor: Rony Sitanggang

  • hot spot
  • titik api
  • BPBD Riau
  • kebakaran Riau
  • Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!