BERITA

Tangan GT Diduga Digergaji Ibunya Sendiri

"Seorang ibu menggergaji tangan anak kandungnya sendiri, memukul menendang, menonjok dan sebagainya, termasuk disundut dengan menggunakan rokok."

Ninik Yuniati

Ilustrasi kekerasan terhadap anak. Foto: Antara
Ilustrasi kekerasan terhadap anak. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kasus penyiksaan terhadap anak kembali terjadi, kali ini menimpa anak berinisial GT, berusia 12 tahun di Jakarta Selatan yang disiksa ibu kandungnya. GT saat ini telah ditangani oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan dibawa ke rumah aman. Sekjen KPAI Erlinda mengatakan, GT berhasil diselamatkan setelah tetangganya mengadukan penyiksaan tersebut kepada KPAI.

"Dugaan sang ibu ini telah melakukan penggergajian atau menggergaji tangan anak kandungnya sendiri, memukul menendang, menonjok dan sebagainya, termasuk disundut dengan menggunakan rokok. Sang anak sudah berusaha lebih dari dua kali untuk kabur dari rumah. Sang anak akhirnya minta tolong kepada tetangga, akhirnya tetangga beberapa hari yang lalu, melaporkan ke KPAI dan KPAI menerima laporannya dan memfollow up pengaduan ini dengan mengevakuasi anak dengan menempatkan di rumah aman," kata Erlinda ketika dihubungi KBR, (3/7).


Sekjen KPAI Erlinda menambahkan, diduga ibu GT tidak bisa mengontrol emosinya dan memiliki pemahaman yang salah tentang anak. Kata dia, akibat perlakuan ini GT mengalami trauma dan menolak untuk dipertemukan dengan ibunya. GT juga meminta agar bisa masuk sekolah di tahun ajaran baru yang dimulai 6 Juli mendatang.

Editor: Malika

  • penyiksaan anak
  • penggergajian anak
  • kekerasan terhadap anak
  • penyiksaan anak di jakarta selatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!