BERITA

Sekjen PDIP Bantah Ada aliran Dana Adriansyah ke Kongres Bali

"Hasto dimintai keterangan seputar aliran dana kongres PDIP di Bali. "

Yudi Rachman

Sekjen PDIP Bantah Ada aliran Dana Adriansyah ke Kongres Bali
Hasto Kristiyanto. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah aliran dana dari tersangka Adriansyah ke acara kongres PDIP di Bali. Menurut Hasto, dana kongres menggunakan iuran bulanan dari seluruh anggota PDIP. Dia menegaskan sudah memberikan keterangan soal sumber dana kongres tersebut.

"Kami melakukan klarifikasi bahwa tidak ada bantuan dari yang bersangkutan terhadap dana kongres partai, sama sekali tidak ada. Mengingat pada tanggal 2 April, sekitar 1 minggu sebelum kongres, bahkan 1 bulan sebelumnya DPP Partai sudah menegaskan kepada seluruh anggota fraksi bahwa kami tidak menerima dana dari anggota fraksi untuk kongres," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai pemeriksaan di Gedung KPK, Rabu (15/7/2015).


Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa sekitar 2 jam oleh penyidik KPK. Hasto dimintai keterangan seputar aliran dana kongres PDIP di Bali. Diduga, Adriansyah menyetorkan dana hasil hasil penyuapan ke acara kongres tersebut. Adriansyah ditangkap saat bertransaksi di sebuah hotel di Sanur, Bali. KPK menemukan sejumlah uang pecahan SGD 1000 sebanyak 40 lembar, 485 lembar pecahan Rp. 100 ribu, 147 lembar pecahan Rp. 50 ribu. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Hasto Kristiyanto
  • Sekjen PDIP
  • kongres PDIP di Bali
  • Hasto Kristiyanto diperiksa KPK

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!